Panduan Pendaftaran Kartu Kredit Online Dari Awal Hingga Akhir

Hasil gambar untuk hsbc.co.id kartu kredit

Anda sudah tahu bahwa sekarang sudah ada layanan pendaftaran kartu kredit online? Sebenarnya, ini bukan hal yang baru. Bahkan, ada banyak sekali layanan pihak ketiga yang bisa Anda gunakan. Pihak tersebut akan membantu Anda memilih dan daftar kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Namun, jika Anda sudah yakin ingin memilih kartu kredit HSBC, Anda bisa langsung daftar secara online di website resmi bank HSBC. Caranya sangat mudah.

Sebelum Daftar Kartu Kredit Online

Sebelum Anda melakukan registrasi, ada satu pertanyaan yang harus Anda jawab. Jenis kartu kredit apa yang ingin Anda miliki?

Dalam hal ini, Bank HSBC menawarkan beberapa jenis kartu kredit. Setidaknya ada 3 jenis kartu kredit yang bisa Anda miliki.

  1. Kartu Kredit HSBC Visa Signature

Ini merupakan kartu kredit yang diperuntukkan para traveller. Ada banyak sekali fasilitas yang ditawarkan terutama nilai tukar di luar negeri yang sangat kompetitif.

  1. Kartu Kredit HSBC Platinum

Berbeda dengan kartu kredit sebelumnya. Kartu Platinum ini cocok untuk Anda miliki jika Anda suka belanja barang-barang mewah. Dengan memiliki kartu kredit ini, Anda bisa mendapatkan barang mewah dengan diskon besar plus poin reward yang bisa Anda tabung dan gunakan untuk membeli barang mewah lainnya.

  1. Kartu Kredit Cashback

Satu lagi yang sangat banyak peminatnya. Yaitu kartu cashback. Hal ini disebabkan banyaknya orang yang ingin mendapatkan barang dengan lebih murah. Apalagi sekarang ini sudah ada ecommerce yang sering menawarkan cashback. Dengan menggunakan kartu kredit cashback, lebih banyak cashback yang bisa Anda dapatkan.

Nah, sekarang Anda tentukan dulu kartu kredit apa yang Anda butuhkan sebelum apply kartu kredit secara online.

Cara Daftar Kartu Kredit HSBC Online

Setelah Anda yakin memilih salah satu jenis kartu kredit tersebut di atas, sekarang Anda tinggal memasuki tahap selanjutnya, yaitu pendaftaran.

  • Kunjungi Situs Bank HSBC

Pertama-tama, Anda kunjungi website Bank HSBC di www.hsbc.co.id. Di sana, ada beberapa pilihan kartu kredit. Klik saja mana yang ingin Anda apply.

  • Isi Formulir

Di bagian kanan, terdapat formulir online di mana Anda harus mengisikan data-data sebagai berikut:

  1. Nama Lengkap
  2. Usia
  3. Nomor ponsel
  4. Kota
  5. Email
  6. Email kantor
  7. Pengeluaran per bulan
  8. Apakah Anda punya kartu kredit lain?
  • Klik Submit

Setelah formulir terisi semua, Anda bisa langsung klik submit.

Mudah, kan? Setelah Anda melakukan registrasi secara online, pihak bank segera menghubungi Anda. Bank butuh waktu untuk menilai apakah Anda layak untuk mendapatkan kartu kredit atau tidak.

Tips Agar Pengajuan Kartu Kredit Cepat Diterima

Selain mengetahui bagaimana cara pendaftaran kartu kredit online, Anda juga perlu tahu bagaimana agar pengajuan kartu kredit Anda bisa cepat diterima. Berikut ini hal-hal yang perlu Anda perhatikan.

  1. Riwayat Perbankan

Jangan harap pengajuan kartu kredti Anda diterima jika ada riwayat perbankan yang tidak beres. Meskipun demikian, bukan tidak mungkin kartu kredit yang Anda ajukan diterima. Asalkan Anda melakukan hal yang bisa membuat bank percaya lagi.

Pada intinya, riwayat perbankan yang kurang bagus dijadikan acuan tentang bagaimana diri Anda. Bank tidak ingin hal buruk tersebut terjadi. Kalaupun Anda punya riwayat perbankan yang kurang bagus, sebaiknya Anda tunjukkan kepada pihak bank bahwa Anda tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi.

  1. Pekerjaan Yang Mapan

Jika Anda belum diangkat menjadi pegawai tetap di perusahaan di mana Anda bekerja, sebaiknya urungkan dulu niat Anda untuk daftar kartu kredit. Bank akan lebih cepat menyetujui pengajuan kartu kredit bagi mereka yang punya pekerjaan tetap.

Meskipun demikian, bukan tidak mungkin bank juga akan memberikan persetujuan ketika Anda masih belum berstatus karyawan tetap. Tentu saja dengan pertimbangan lainnya seperti gaji dan lain sebagainya.

  1. Tempat Tinggal

Beruntung jika Anda memiliki KTP sesuai dengan tempat tinggal Anda saat ini. Bank akan lebih mudah untuk melakukan verifikasi. Dan itu artinya bank bisa lebih cepat untuk menyetujui pengajuan kartu kredit Anda.

  1. Persyaratan Lengkap

Anda harus tahu ada beberapa persyaratan yang harus Anda lengkapi. Selain mengisi formulir online tersebut di atas, pihak bank juga akan meminta data seperti slip gaji, NPWP, serta pengeluaran atau tanggungan yang harus Anda keluarkan setiap bulan.

  1. Jujur

Pada intinya, Anda harus jujur pada pihak bank. Jangan memberikan data yang tidak sesuai dengan kenyataan. Sekali Anda berbohong, sulit bagi bank untuk mempercayai Anda.

Mungkin Anda berpikir jika Anda memberikan keterangan secara jujur, maka bank tidak akan menyetujui pengajuan kartu kredit Anda. Tapi, Anda harus tahu bank akan membantu sebisa mungkin agar Anda punya kartu kredit selagi Anda tidak melakukan kecurangan atau memberikan data bohong.

Nah, sudah siap untuk melakukan pendaftaran kartu kredit online? Yang pasti, kartu kredit ini sangat penting di zaman sekarang. Apalagi banyak sekali kelebihan yang bisa Anda dapatkan seperti poin reward, diskon, cashback, dan lain sebagainya. Dan tidak salah jika Anda memilih kartu kredit HSBC karena cicilan sangat ringan.

Tidak ada alasan lain untuk mencari kartu kredit dari bank lain. Daftar sekarang juga dan rasakan sendiri fasilitas serta manfaat yang ditawarkan masing-masing jenis kartu kredit HSBC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *