PSM akan Uji Duo Bomber Saat Melawan PSMS

Bagi dua punggawa anyar PSM Makassar yakni Guy Junior serta Bruce Djite, laga melawan PSMS Medan akan menjadi pembuktian awal kualitas mereka berdua. Laga yang dilaksanakan pada hari Selasa 16 Januari 2018 tersebut merupakans alah satu partai di grup A Piala Presiden 2018. Kedua pemain tersebut harus menunjukkan ketajaman mereka dalam menjebol gawang lawan jika ingin bisa bergabung dengan tim ini.

Berita sepak bola kali ini akan mengabarkan bahwa kedua pemain ini bargabung dengan PSM Makassar dengn harapan bisa mengisi slot ang ditinggal oleh Pavel Purishkin serta ferdinand Sinaga. Pavel Purishkin kontraknya tidak diperpanjang, sedangkan Ferdinand Sinaga telah memutuskan untuk pindah ke klub lain.

Ditinggal Ferdinand Sinaga  untuk berkiprah di liga Malaysia yakni Kelanta FC membuat PSM Makassar harus memutar otak guna mendapatkan pengganti yang sesuai kemampuannya. Bruce Dijte terakihir kali bermain untuk Suwon FC salah satu kontestan liga Korea Selatan. Striker berdarah Amerika Serikat tersebut mencatat 39 partai dan berhasil mencetak 11 gol.

Berita bola juga menginformasikan bahwa Guy Junior sebelumnya sebelumnya telh mencetak 5 gol dari 26 pertandingan yang dijalaninya. Robert Rene Albert selaku pelayih PSM Makassar mengatakan bahwa dirinya puas dengan penampilan kedua punggawa baru tersebut pada saat menjalani pemusatan latihan di Bali. Menurutnya keduanya menunjukkan sikap profesional selama latihan berlangsung.

Informasi berita bola ini mengindikasikan bahwa peluang kedua pemain asing ini untuk dimainkan secara bersamaan belum pasti. Robert sendiri masih belum bisa memastikan hal tersebut dan menyatakan lebih melihat pada perkembangan nantinya seperti apa. Hal ini terlebih lagi PSM Makassar sering menggunakan formasi 4 – 2 – 3 – 1 atau 4 – 3 – 3.

Penggunaan formasi ini biasanya menempatkan Wiljam Pluim sebagai seorang second striker. Hal tersebut memungkinkan salah satu dari kedua pemain asing ini akan bermain sebagai sayap. Guy Junior telah melakukannya pada saat ia membela Bhayangkara FC. Tentunya di posisi tersebut akan bersaing dengan zulham Zamrun serta M. Rahmat Syamsudin. Untuk Bruce kemungkinan dijadikan sebagai striker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *