Cara Mengganti Pasword Wifi

Ketika anda memilih untuk memasang router di rumah anda, sebaiknya anda juga perlu untuk merasa hati hati, karena terkadang ada orang yang menyadap sinyal wifi router anda. Untuk itu, anda perlu untuk mengetahui cara mengganti password wifi untuk router anda. Mengganti password secara berkala, akan mempersulit orang orang yang berusaha ingin menyadap sinyal wifi anda. Caranya sangat mudah, dan bisa anda lakukan sendiri dirumah, tanpa harus meminta bantuan orang yang sudah ahli dalam bidang tersebut sekalipun.

Beberapa Langkah Mengganti Pasword Wifi Dengan Mudah

  • Mencari Alamat IP, Username, Pw Pada Router

Langkah yang paling awal untuk ganti password pada wifi adalah dengan mencari alamat IP, username dan pw bawaan dari router itu sendiri. Biasanya terletak pada bagian belakang router. Ada seperti tempelan stiker kecil pada bagian belakang, dan bertuliskan informasi alamat IP, username dan pw.

  • Login

Setelah mengetahui, anda bisa membuka internet untuk browsing, bisa menggunakan google chrome atau mozila. Lalu tuliskan alamat IP tadi di atas ke kolom web browsing tersebut, dan akan muncul kolom username dan password untuk login. Masukkan saja username dan password yang sudah anda ketahui tadi. Rata rata router yang baru akan menggunakan username “admin” dan paswordnya juga “Admin”. Namun apapun itu, masukkan saja untuk memperlancar cara setting wifi modem pada perubahan pengubahan password.

  • Menuju Ke Kolom Maintenance

Setlah melakukan beberapa cara mengganti password wifi dengan 2 cara di atas, maka selanjutnya anda langsung saja menuju ke bagian control panel, dan ada kolom baris di bagian atas, dan cari yang bertuliskan “ Maintenance “, klik disitu, lalu akan muncul 3 kolom yang berisikan username, new password dan corfirm password. Setelah di tahap ini, anda sudah melakukan hampir 90% penyelesaian untuk mengganti password wifi speedy, indihone, bisnet atau merk router apa saja.

  • Masukkan Pasword Baru

Dan setelah anda berada pada kolom untuk mengganti password, langsung saja tuliskan username yang tadi anda lihat (misal “admin”, ya tuliskan saja admin), lalu anda tuliskan password yang baru pada kolom new password dan tulis kembali password yang baru pada kolom di bawahnya yaitu kolom confirm password. Setelah sesuai, klik tombol di bagian bawah yang bertuliskan “ save “, tunggu beberapa detik, dan password anda yang baru sudah siap dan ready. Ingat ingat password yang baru, dan lakukan hal ini secara berkala, atau minimal 3 minggu atau sebulan sekali untuk mengupdate password wifi anda dengan yang baru.

  • Mengganti Pasword Baru Cara Lainnya

Ada satu lagi cara, yaitu setelah anda login, anda bisa menuju ke kolom menu bagian interface set up, pilih kolom baris di atas yang bertuliskan wireless, dan anda bisa mengganti pw baru nya di kolom yang bertuliskan “ Pre-shared key”, sekaligus anda bisa mengganti username wifi anda di kolom bagian SSID. Setelah terisikan 2 kolom tersebut, anda bisa klik di tombol bagian bawah yang bertuliskan “ save “, dan username dan pw anda sudah digantikan dengan yang baru.

Bagaimana ? Cukup mudah bukan ? Cara mengganti password wifi di atas bisa anda lakukan sendiri dirumah pada router merk apapun. Baca dan pahami terlebih dahulu, dan terapkan pada router anda dirumah. Semoga berhasil.

Baca Juga : Cara Mempercepat koneksi wifi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *