Siap-Siap Hadapi 5 hal Ini Bila Kamu Pacaran Beda Agama

Pacaran adalah tahap dimana kita mengenal pasangan kita. Kita mengenal prinsipnya, keluarganya, dan keseharianya untuk mengukur apakah kita cocok dengan dia atau tidak bila dilanjutkan ke tahap pernikahan. Bila cocok maka kemungkinan besar akan menikah, bila tidak, kemungkinan akan dilanjutkan dengan pertemanan saja. Tapi bagaimana bila kita memutuskan memiliki hubungan dengan seseorang yang beda agama?

Pada dasarnya, berani memutuskan menjalin hubungan dengan seseorang yang beda agama adalah sebuah keberani besar. Terutama buat kita yang tinggal di Indonesia, dimana hubungan beda agama masih dianggap tak lazim. Meski cinta bisa datang pada siapa saja dan untuk siapapun, tapi menjalin hubungan beda agama masih tetap dipertanyakan. Sehingga bagi kamu yang berani memutuskan pacaran beda agama, siap-siap, kamu akan mengahadapi beberapa hal dibawah ini.

Sulitnya Pacarana Beda Agama

Kalau kamu tidak benar-benar yakin dalam memutuskan pacaran beda agama, sudah bisa dipastikan jalanya hubungan kamu tidak akan pernah mulus. Sebagai mana yang disebutkan dalam Popbela, ada beberapa hal yang akan kamu hadapi bila kamu memutuskan pacaran beda agama.

  1. Sering Bertengkar

Hal pertama yang kemungkinan akan selalu kamu hadapi adalah pertengkaran. Meski di awal-awal hubungan bisa saja semuanya begitu romantis, tapi seiring denga berjalanya waktu, kamu bakal menghadapi banyak pertengkaran, hal ini karena pada dasarnya kamu sudah memiliki prinsip yang berbeda dengan pasangan kamu. maka kamu harus menyesuaikanya secara perlahan. Nah selama masa penyesuaian inilah, kamu akan menghadapi banyak pertengkaran. Kalau kamu kuat menghadapi pertengkaran, kemungkinan kamu akan menemukan manisnya sebuah hubungan, tapi kalau tidak, kamu akan berakhir dengan break.

  1. Sulit Menikah

Bagaimanapun negara ini hanya mengakomodasi pernikahan satu kepercayaan alias yang seagama. Kalau agama islam di KUA, selain itu di catatan sipil. Nah kalau kamu memutuskan untuk menikah beda agama, di Indonesia belum ada lembaga yang bakal mencatat pernikahan kamu. jadi jangan salahkan negara kalau kamu sulit menikah di Indonesia. Jalan satu-satunya adalah salah satu pasangan harus pindah kepercayaan, dan tentu saja itu bukan persoalan yang mudah. jadi, pikirkan kembali kalau kamu memutuskan pacaran beda agama.

  1. Akan ada banyak pertanyaan

Siapapun yang dekat dengan kamu, terutama keluarga kamu pasti akan menentang hubungan kamu yang beda agama. Apalagi kalau keluarga kamu adalah keluarga yang memegang teguh nilai-nilai agama. Atau kalau tidak, pasti kamu akan menghadapi banyak pertanyaan dari keluarga kamu soal hubungan kamu dengan pasangan kamu. mereka akan menyarankan untuk diakhiri saja.

  1. Banyak yang menentang

Masih kelanjutan dari nomor berikutnya sebagaimana yang popbela sebutkan, bahwa bila kamu memutuskan hubungan beda agama, pasti bakal banyak orang yang menentang hubungan kamu., terutama keluarga kamu. Mereka pasti menyarankan lebih baik diakhiri saja dan cari pengganti yang satu keyakinan. Sebab mereka tahu, sulitnya hubungan dengan kepercayaan yang berbeda.

  1. Jalannya tidak mudah

Untuk yang satu keyakinan saja, menjalani hubungan bukanlah persoalan mudah. apalagi bagi mereka yang beda agama sudah pasti jalanya sangat tidak mudah. akan ada banyak pertentangan dan ujian dimana-mana. Jadi kalau kamu tidak benar-benar siap menjalani hubungan beda agama, sebaiknya jangan dilakukan.

Nah itulah beberapa hal yang pasti akan kamu temui bila kamu menjalani hubungan beda agama sebagaimana yang dilansir dari Popbela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *