5 Hal yang Membuat Pendidikan di Atmajaya Berkualitas

Dalam artikel sebelumnya telah dijelaskan bahwa pendidikan berkualitas adalah pendidikan yang mengembangkan ilmu kognitif serta afektif anak didiknya. Kampus dengan sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap yang menunjang pendidikan akademik serta membangun lingkungan yang baik sehingga membentuk karakter mahasiswa yang baik dan dapat mengarahkan ilmu yang diperoleh menjadi bermanfaat untuk masyarakat merupakan ciri-ciri kampus yang membangun pendidikan berkualitas. Salah satu universitas yang memberikan kualitas pendidikan yang terbaik adalah Universitas Atmajaya.

Pendidikan yang diberikan, lingkungan yang dibentuk serta kegiatan di Universitas Atmajaya mengarahkan mahasiswanya bukan hanya kaya ilmu akademik tetapi juga membangun karakter yang baik dan meningkatkan nilai pribadi mahasiswanya. Berikut ini adalah bebrapa hal yang membuat pendidikan di Atmajaya berkualitas:

  1. Pengajar yang Kompeten

Untuk memberikan pendidikan akademik yang berkualitas, Universitas Atmajaya menyediakan pengajar yang memiliki standar yang diberlakukan pemerintah. 90 persen pengajar di Atmajaya merupakan lulusan S2 bahkan banyak yang telah S3, baik dari universitas dalam negeri maupun luar negeri. Universitas Atmajaya juga memiliki sederet guru besar yaitu pengajar yang telah mendapatkan gelar profesor dan ada yang mendapatkan penghargaan dunia Internasional. Jajaran pengajar yang kompeten tersebut menandakan level pendidikan akademik di Universitas Atmajaya tinggi dan baik.

  1. Sarana dan Prasarana Pendidikan yang Lengkap

Kampus Atmajaya memiliki biro pengembangan sarana dan prasarana sehingga kebutuhan mahasiswa akan terus dipantau sesuai dengan perkembangan pendidikan dan dunia global. Sarana dan prasarana yang dimiliki berupa perpustakaan dengan jumlah buku dan riset yang cukup memadai, laboratorium dan masih banyak lagi. Kampus ini juga memberikan fasilitas pencarian tempat kos pada websitenya sehingga memudahkan calon mahasiswa dari luar kota.

atmajaya

  1. Kerjasama Dengan Pihak Ketiga Baik Nasional Maupun Internasional

Kampus Atmajaya menjalin kerjasama dengan universitas dalam negeri dan luar negeri, beberapa negara yang ada di Asia, Amerika dan Eropa dapat menjadi tujuan pendidikan selanjutnya bagi lulusan Atmajaya. Selain dengan universitas lain, secara nasional Atmajaya juga menjalin hubungan dengan beberapa perusahaan, pemerintahan dan sekolah menengah. Terjalinnya kerjsama kampus ini dengan beberapa pihak ketiga menunjukkan adanya integritas yang tinggi dan menandakan pendidikan berkualitas yang dimiliki para lulusannya.

  1. Sarana mendekatkan diri dengan Tuhan

Kampus ini bukan hanya mengembangkan diri dalam bidang akademik tetapi juga rohani. Kematangan rohani dapat membentuk karakter yang baik pada setiap anak didik agar memiliki pola perilaku yang baik di masyarakat. Kedekatan kepada Tuhan bukan hanya diberikan pada saat pelajaran keagamaan tetapi dibangun dengan suasana kampus yang kerohanian, sehingga lingkungan ini yang secara tidak langsung membangun karakter mahasiswa.

  1. Mewadahi Kegiatan Mahasiswa

Selain akademik dan kerohanian, kampus ini juga mewadahi kegiatan mahasiswa bahan mendukung sepenuhnya. Banyak prestasi yang ditorehkan sebagai wujud penanganan yang baik pada kegiatan-kegiatan mahasiswa. Kegiatan mahasiswa ini dapat meningkatkan afektif mahasiswa sehingga mahasiswa dapat membangun relasi dari awal, bisa bekerjasama dan membangun leadership.

Lima hal diatas adalah hal-hal yang membuat Atmajaya dapat memberikan pendidikan berkualitas pada mahasiswanya. Pembelajaran yang tidak hanya didasarkan pada akademik tetapi juga kerohanian dapat membentuk manusia yang akan kaya ilmu ilmiah dan terbentuk karakter yang baik yang sesuai dengan norma agama.

Pembangunan karakter dan kognitif yang baik ini menjadikan kampus Atmajaya memiliki kategori kampus berkualitas dan dapat dilihat dari rangking perguruan tinggi dan prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh kampus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *