Kandungan Nutrisi Bubur Bayi Untuk Usia 6 Bulan

Memberikan nutrisi yang baik seperti Bubur bayi 6 bulan merupakan kewajiban kita sebagai orang tua. Bahkan sejak dalam masa kandungan kita sudah memikirkan untuk memberikan nutrisi yang terbaik. Apalagi jika bayi kita sudah memasuki tahap dimana ia sudah harus memakan makanan pendamping selain ASI eksklusif.

Seperti yang kita ketahui jika bayi usia 6 bulan harus diberikan makanan pendamping selain ASI karena di usia ini pencernaan bayi sudah bisa mencerna dengan baik. Namun kita harus tetap memperhatikan makanan pendamping bayi yang akan kita berikan. Bubur adalah makanan yang bisa kita berikan di usia 6 bulan. Bubur bayi 6 bulan ini menjadi pilihan karena teksturnya yang masih lembut dan juga bayi akan mudah mengunyah. Tetapi tentunya kita jangan asal memilih bubur bayi 6 bulan ini kita harus memperhatikan betul nutrisi yang ada di dalam bubur bayi tersebut.

Vitamin Dan Karbohidrat, Nutrisi Penting Yang Dibutuhkan Bayi 6 Bulan

Nutrisi yang dibutuhkan bayi usia 6 bulan ini harus mengandung banyak kandungan gizi yang dibutuhkan bayi. Hal ini dikarenakan akan mempengaruhi perkembangan bayi seperti pertumbuhan tinggi, kecerdasan dan juga ketangkasa. Untuk itu kita jangan sembarangan memberikan bubur bayi di usia 6 bulan. Ada hal-hal yang harus kita perhatikan dalam memilih bubur bayi.

Pertama, pilih bubur yang mengandung banyak vitamin seperti vitamin A,B,C,D,E dan vitamin K. Semua vitamin tersebut harus terpenuhi dalam menu bubur bayi 6 bulan. Anda tak perlu repot untuk membuat bubur dengan semua kandungan vitamin tersebut karena kini bubur bayi Nestle mengandung semua vitamin yang dibutuhkan untuk perkembangan bayi.

Hal kedua yang perlu anda perhatikan untuk memilih bubur bayi yaitu nutrisi karbohidrat yang harus terpenuhi. Meskipun bayi usia 6 bulan hanya bisa memakan bubur yang lembut namun kita harus memperhatikan ada tidaknya kandungan karbohidrat di dalam bubur bayi tersebut. Hal ini dikarenakan karbohidrat dalam bubur bayi dibutuhkan untuk sumber energi yang dibutuhkan bayi. Seperti yang kita tahu jika bayi sudah mulai bermain dan banyak bergerak. Jika tiak ada sumber energi yang dimakan bayi maka bayi akan mudah lelah dan terserang penyakit. Sumber energi dari karbohidrat untuk bubur bayi bisa anda dapatkan dari beras putih atau beras merah. Namun anda tak perlu repot membuat bubur bayi dari beras putih atau beras merah karena Nestle sudah menyediakan varian bubur bayi yang terbuat dari beras merah.

Frekuensi Pemberian Nutrisi Dan Memperhatikan Varian Nutrisi

Setelah mengetahui nutrisi apa saja yang harus ada dalam bubur bayi 6 bulan. Hal yang juga tak kalah penting dalam memberikan makanan pendamping untuk bayi usia 6 bulan adalah frekuensi atau jadwal kapan kita harus memberikan makan bayi usia 6 bulan. Tentunya tidak seperti orang dewasa yang biasanya makan 3 kali sehari.

Bayi membutuhkan jadwal makan yang lebih dari itu. Anda bisa membuat jadwal sendiri kapan bayi memakan makanan pendampingnya. Misalnya kapan harus meminum ASI kemudian kapan harus memakan bubur. Jika anda memperhatikan hal ini maka nutrisi yang dibutuhkan bayi usia 6 bulan akan lebih terpenuhi. Semua nutrisi juga akan terpenuhi jika anda bisa mengganti varian nutrisi bubur bayi. Apalagi kini Nestle sudah lengkap dengan berbagai rasa yang tersedia dalam bubur bayi. Hal ini juga bisa membuat bayi anda tidak bosan dan tetap menyukai bubur yang bayi anda makan. Tentunya bayi anda juga akan lebih lahap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *